tipe rumah populer
serba-serbi

Inilah Tipe Rumah Populer Di Indonesia

Memiliki hunian atau rumah merupakan dambaan semua orang, setiap orang yang hidup di muka bumi ini sudah pasti menginginkan sebuah rumah. Ya, tentu kita tahu rumah merupakan sebuah tempat berlindung dan tempat berkumpul dengan orang tersayang. Tanpa adanya rumah tentu kita akan kedinginan ataupun kepanasan, dikarenakan peran dari sebuah rumah sangatlah penting. Maka tidak heran banyak sekali orang yang berusaha keras mengumpulkan uang untuk mendapatkan tipe rumah populer.

Berikut Tipe Rumah Populer Di Indonesia Yang Sebaiknya Diketahui!


Membangun rumah memang bukan hal yang mudah apalagi jika kita memiliki modal minim untuk membangunnya. Terlepas dari modal, saat akan membangun sebuah rumah harus menyiapkan desain rumah serta menentukan tipe rumah yang akan kita buat. Berbicara tentang tipe rumah, setiap rumah memang memiliki tipe yang berbeda. Hal ini biasanya akan tergantung pada luasnya tanah yang akan kita bangun atau bisa juga keinginan dari si pemiliknya. Kini ada banyak sekali tipe rumah yang bisa anda temukan di Indonesia.

Menentukan tipe rumah yang akan dibangun merupakan hal penting yang sebaiknya diperhatikan oleh semua orang. Ada berbagai pertimbangan yang sudah pasti harus anda perhatikan dengan sebaik mungkin. Nah, bagi Anda yang kini berencana untuk membuat rumah namun masih bingung menentukan tipenya. Berikut ini tipe rumah populer di Indonesia yang sebaiknya anda ketahui:

1.Tipe 21/24

Tipe rumah yang satu ini tergolong kedalam tipe rumah sederhana. Biasanya hanya terdiri dari 1 kamar tidur dan umumnya bagian dapur pada rumah ini selalu terpisah. Tipe rumah yang satu ini seringkali dijadikan sebagai investasi dengan menjadikannya rumah sewaan. Hal ini tentu dikarenakan ukuran serta harganya terjangkau.

2.Tipe 36

Tipe rumah berikutnya yaitu tipe 36, di Indonesia tipe rumah yang satu ini memang banyak sekali diminati. Tipe ini di bangun di atas kavling dengan lebar kurang lebih 6 meter dengan ukur 6×6. Biasanya ruangan didalamnya terdiri dari dua kamar tidur, dapur, ruang tamu, kamar mandi. Tipe rumah 36 juga selalu dipilih untuk bisnis properti hal ini karena daya jualnya sangat tinggi.

3.Tipe 45

Bagi anda yang memiliki keluarga kecil namun menginginkan rumah yang cukup luas maka tipe rumah yang satu ini sangat pas untuk anda. Rumah ini biasanya dibangun oleh masyarakat menengah ke atas, rumah ini terdiri dari 2 kamar tidur dan ruangan didalam rumah lengkap namun biasanya rumah dengan tipe ini memiliki halaman cukup luas.

4.Tipe 54

Tipe ini bisa dikatakan sebagai tipe rumah paling proposional yang selalu dipilih oleh masyarakat menengah ke atas. Umumnya rumah ini memiliki 3 kamar tidur dan ruangan yang sudah pasti lengkap. Tipe yang satu ini juga sudah pasti sangat pas untuk Anda yang memiliki keluarga besar karena jumlah kamarnya juga cukup banyak.

5.Tipe 60

Rumah tipe 60 memang agak sedikit lebih luas dibandingkan tipe 54. Terdiri dari 3 kamar tidur namun biasanya terdapat kamar tambahan.

6.Tipe 120

Nah untuk tipe ini merupakan tipe rumah paling besar yang selalu dipilih oleh masyarakat Indonesia menengah ke atas. Tipe ini termasuk kedalam klasifikasi rumah mewah yang biasanya dibangun lebih dari 1 lantai serta memiliki jumlah kamar dan ruangan yang bervariasi.

Itulah tipe rumah populer di Indonesia yang bisa anda pilih. Tipe-tipe rumah diatas tentunya bisa anda bangun dengan desain bervariasi sesuai dengan yang anda inginkan. Jadi, pilihlah tipe rumah yang anda inginkan dan bangunlah rumah impian sekarang juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *